BERSAMA LUMAJANG AMAN

SAMBAT BUNDA

AMANAH - MANUSIAWI - BERKEADILAN

kembali

Detail Pengaduan
image
Fahmireza Ramadhani

07 Oktober 2025

terkait dengan kondisi pasar umum pasirian, lantai 2 yang dianggap tidak layak, serta perlunya akses ramp untuk memudahkan bongkar muat.


image
Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan

Respon :
Kepada Yth. Sdr. Fahmireza Ramadhani Di Tempat Dengan hormat, Menanggapi pengaduan masyarakat yang kami terima terkait kondisi lantai 2 Pasar Umum Pasirian yang dianggap tidak layak digunakan, serta usulan penambahan akses RAMP untuk memudahkan proses bongkar muat barang, bersama ini kami sampaikan hal sebagai berikut: 1. Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bapak/Ibu terhadap kondisi sarana dan prasarana pasar. Pengaduan ini menjadi masukan penting bagi kami dalam melakukan evaluasi dan penanganan lapangan. 2. Pasar Pasirian lantai 2 agar lebih layak pada tahun 2024 telah dilakukan upaya pemasangan kanopi pada atap depan dan pemeliharaan plafond untuk antisipasi air hujan agar tidak masuk, serta dilaksanakan  pembukaan penutup/ACP depan agar lebih kelihatan dari jalan dan bisa menarik minat pengunjung. Untuk akses RAMP menjadi masukan bagus bagi kami. Meskipun saat ini belum ada akitivitas bongkar muat tidak menutup kemungkinan mendatang dengan semakin berkembangnya pasar akan ada aktivitas tersebut sehingga keberadaan RAMP tentunya bisa dipertimbangkan untuk diadakan, Demikian tanggapan ini kami sampaikan. Semoga penjelasan ini dapat memberikan kejelasan dan menjadi wujud komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

Hasil Tindak Lanjut :
Kepada Yth. Sdr. Fahmireza Ramadhani Di Tempat Dengan hormat, Menanggapi pengaduan masyarakat yang kami terima terkait kondisi lantai 2 Pasar Umum Pasirian yang dianggap tidak layak digunakan, serta usulan penambahan akses RAMP untuk memudahkan proses bongkar muat barang, bersama ini kami sampaikan hal sebagai berikut: 1. Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bapak/Ibu terhadap kondisi sarana dan prasarana pasar. Pengaduan ini menjadi masukan penting bagi kami dalam melakukan evaluasi dan penanganan lapangan. 2. Pasar Pasirian lantai 2 agar lebih layak pada tahun 2024 telah dilakukan upaya pemasangan kanopi pada atap depan dan pemeliharaan plafond untuk antisipasi air hujan agar tidak masuk, serta dilaksanakan  pembukaan penutup/ACP depan agar lebih kelihatan dari jalan dan bisa menarik minat pengunjung. Untuk akses RAMP menjadi masukan bagus bagi kami. Meskipun saat ini belum ada akitivitas bongkar muat tidak menutup kemungkinan mendatang dengan semakin berkembangnya pasar akan ada aktivitas tersebut sehingga keberadaan RAMP tentunya bisa dipertimbangkan untuk diadakan, Demikian tanggapan ini kami sampaikan. Semoga penjelasan ini dapat memberikan kejelasan dan menjadi wujud komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

Status Pengaduan
  1. Fahmireza Ramadhani Membuat pengaduan pada 07 Oktober 2025 Pukul 10:04 WIB
  2. Admin Helpdesk Melakukan validasi pada 07 Oktober 2025 Pukul 10:40 WIB
  3. Admin diskopindag Merespon pengaduan pada 07 Oktober 2025 Pukul 15:39 WIB
  4. Pengaduan dalam proses pengerjaan