BERSAMA LUMAJANG AMAN

SAMBAT BUNDA

AMANAH - MANUSIAWI - BERKEADILAN

kembali

Detail Pengaduan
image
M. Reza Kurniawan

30 Oktober 2025

proses verifikasi (verlab) di bprd lumajang yang lambat meskipun data sudah lengkap. teman juga mengalami masalah serupa dengan pelayanan. meminta pemkab untuk mengambil langkah tegas agar proses pembayaran pajak tidak dipersulit.


image
Badan Pajak dan Retribusi Daerah

Respon :
Terimakasih atas pengaduan Saudara, akan segera kami tindaklanjuti.

Hasil Tindak Lanjut :
Berdasarkan penelusuran nomer berkas dalam sistem kami, nomor pelayanan bphtb 6374. Berkas awal masuk tanggal 6 oktober 2025. Setelah dilakukan cek berkas ditemukan kesalahan/ kekurangan berkas. Telah dilakukan perbaikan dan dicek ulang berkas telah lengkap dan benar pada akhir oktober. Berdasarkan sistem, apabila terjadi kesalahan/ kekurangan berkas, maka otomatis nomer antrian akan didahului oleh berkas lain yang masuk dan sudah dinyatakan lengkap dan benar, untuk itu mohon bersabar ditunggu karena berdasarkan tim penilai kami ditemukan pengajuan harga yang tidak wajar pasar sehingga perlu verifikasi lebih lanjut. InsyaAllah dalam beberapa hari ke depan penilaian akan keluar mengingat nomor pelayanan saudara dimaksud saat ini berada di nomer urut ke-102 untuk dinilai final. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya mengingat banyaknya berkas yang masuk. Terimakasih.

Kepuasan Pengguna
Status Pengaduan
  1. M. Reza Kurniawan Membuat pengaduan pada 30 Oktober 2025 Pukul 21:19 WIB
  2. Admin Helpdesk Melakukan validasi pada 03 November 2025 Pukul 11:50 WIB
  3. Admin bprd Merespon pengaduan pada 03 November 2025 Pukul 12:23 WIB
  4. Pengaduan telah ditindaklanjuti pada 03 November 2025 Pukul 12:56 WIB
  5. Pengaduan diselesaikan